Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Perlu Tahu, FB Ads Kini Melakukan Banyak Perubahan


Tahun 2016 Facebook melakukan banyak perapihan untuk FB ads. Perapihan ini didasari meningkatkan kenyamanan para pengguna facebook.

Facebook benar-benar ingin memberikan kenyamanan kepada para pengguna dengan mengoptimasi iklan-iklan yang relevan dengan pengguna. Jika iklan kita tidak relevan dengan para pengguna? Jangkauan iklan anda akan lebih sedikit dari iklan yang mendapatkan sambutan baik para pengguna.

Facebook menyebut sistem ini dengan "LELANG". Bagaimana jika kita tetap memaksakan diri beriklan konten yang kurang mendapatkan sambutan dari pengguna? kamu harus mengeluarkan biaya lebih banyak dibandingkan konten yang relevan/baik.

Berikut Penjelasan Facebook Perihal sistem Lelang ini.

Buat iklan yang bagus agar diperhatikan

Jika Anda ingin agar iklan Anda dilihat oleh orang di pemirsa target Anda, iklan Anda harus memenangkan lelang di tempatnya bersaing dengan iklan lainnya. Materi iklan yang bagus dapat membantu agar tetap unggul dalam persaingan. Kami akan menjelaskan bagaimana lelang bekerja dan menampilkan kepada Anda contoh iklan Facebook sebenarnya yang menggunakan materi iklan menarik.

Mengapa saya harus berinvestasi di materi iklan?

Bagaimana lelang iklan Facebook bekerja


Ada banyak iklan yang dapat ditayangkan ke pemirsa yang ingin Anda jangkau di Facebook, sehingga kami menggunakan lelang untuk menentukan iklan mana yang akan ditampilkan. Lelang memungkinkan kami untuk menayangkan iklan yang relevan, sehingga orang akan mendapatkan pengalaman yang baik di Facebook.
Kemampuan iklan Anda untuk memenangkan lelang tergantung pada:
  • Penawaran Anda (kami sarankan menggunakan penawaran otomatis)
  • Kemungkinan bahwa orang akan mengambil tindakan yang Anda inginkan (seperti menonton video Anda)
  • Kualitas iklan Anda dan seberapa relevan iklan Anda terhadap pemirsa target, hal ini ditentukan berdasarkan skor relevansi iklan Anda

Skor relevansi yang tinggi membantu memenangkan lelang


Setelah iklan Anda ditampilkan sebanyak 500 kali, kami menggunakan masukan positif dan negatif yang sudah diterima untuk menghitung skor relevansi. Masukan tersebut termasuk:

  • Indikator positif, seperti orang yang menyukai atau membagikan iklan Anda, atau mengambil tindakan yang Anda inginkan, seperti mengunjungi situs web Anda
  • Indikator negatif, seperti orang yang menyembunyikan iklan Anda atau mengindikasikan mereka tidak ingin melihat iklan dari bisnis Anda

Elemen materi iklan relevan yang menghasilkan masukan positif dapat memberi iklan Anda keunggulan kompetitif dan membantu Anda memenangkan lelang dengan harga yang lebih murah. Masukan positif bahkan dapat membantu Anda memenangkan lelang melawan pengiklan yang menawar lebih banyak dari Anda.


Yup Sekarang yang harus kamu lakukan adalah meningkatkan kualitas konten kamu. pastikan konten iklanmu juga membuat target yang diincar nyaman & memberikan respon positif. Kurangi trik-trik yang membuat para pengguna tidak nyaman.

Selamat mencoba, selamat datang di era baru Facebook Ads.
Post ADS 1