Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orasi Santai | Menjual Kemiskinan

Dahulu dapat kerja di suatu perusahaan ternama atau jadi pns adalah luar biasa(walau sekarangpun masih juga). Kini membuat suatu Start up atau gerakan sosialpun gak kalah keren bahkan jika meraih sukses kamu bisa di atas apa yang saya sebutkan di kalimat pertama.

Menginisiasi suatu kebaikan atau gerakan sosial adalah hal yang baik. Tujuan yang paling utama dalam hal ini adalah membantu seseorang, menyelesaikan suatu komunitas, bahkan suatu negara.

Namun gak sedikit diantara kita yang sangat ngarep gerakan yang kita ini siasi dapat besar, masuk tv, dan di apresiasi banyak orang. Gak jarang ambisi seperti ini jika telah mendominasi dan menjadi lebih utama di bandingkan usaha kita untuk menolong akan membawa kita jatuh kedalam jurang eksploitasi orang yang katanya ingin kita tolong.

Episode ini adalah curhatan saya soal eksploitasi kemiskinan. Niat baik gak cukup, tindakan baik masih kurang, kita harus mengedepankan adab sebelum amal.

Dengarkan podcast orasi santai di soundclod dan youtube, yang mau mengunduh silahkan unduh melalui soundcloud. Jika kamu punya pertanyaan silahkan sampaikan disini

Post ADS 1