Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerakan mahasiswa = Arogan?


Mahasiswa sering kali melakukan aksi turun kejalan.mereka melakukan aksi dengan harapan perbaikan bangsa. Mereka bergerak bukan karena uang,mereka bergerak bukan karena imbalan,tapi mereka bergerak karena penderitaan rakyat.tetes keringat membasahi sekujur tubuh,senyum ikhlas mengiringi setiap langkah perjuangan.Hidup rakyat Indonesia! Hidup rakyat Indonesia! Hidup rakyat Indonesia! Senantiasa di elu –elukan mahasiswa,kalimat itu menjadi semngat ketika melakukan aksi di jalan.tidak akan berhenti perjuangan sebelum dimusnahkanya kebatilan.tidak akan lelah pengabdian walaupun harus berkorban.

Mahasiswa di Hujat Rakyat

Pada saat ini tidak sedikit suara masyarakat yang menolak aksi mahasiswa.bagi mereka aksi mahasiswa hanya akan menimbulkan kemacetan.karena tidak jarang aksi mahasiswa menimbulkan kemacetan di jalan.andaikan mereka tahu mengapa mahasiswa meblokade jalan.andaikan mereka tahu lelahnya perjuangan.andaikan mereka tahu perihnya penderitaan. Andaikan mereka tahu,pasti mereka akan mendukung pergerakan mahasiswa.mahasiswa melakukan itu semua bukan tanpa alasan.sering kali usaha mereka untuk kembali kerumahnya(DPR) dihalang – halangi kepolisian.sehingga mengharuskan mereka melakukan long march,dan terkadang harus memblokade jalan agar ada yang mau mengangkut mereka ke gedung DPR.

Walaupun mereka tahu hal ini akan merugikan rakyat banyak,namun masalah yang di timbulkan mahasiswa ketika memblokade jalan hanya lah kecil jika dibandingkan dengan masalah – masalah yang ditimbulakan oleh pemerintah.dengan kebijakanya yang merugikan rakyat.kebanyakan dari meraka hanyalah boneka – boneka partai politik. Mendahulukan kepentingan partai adalah pekerjaan utama walaupun harus mengorbankjan rakyat banyak.terkadang untuk menyelesaikan masalah yang besar,kita harus mengorbankan masalah – masalah yang kecil.

Maafkanlah mahasiswa jika dalam perjalananya menimbulkan berbagai masalah,karena sesungguhnya niat tulus untuk tanah air mengiringi perjuangan mahasiswa,mereka ingin Negara ini mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya,kemerdekaan bagi setiap warga negaranya,kemerdekaan tanpa mengenal kasta,Hidup Rakyat Indonesia,Hidup mahasiswa Indonesia.

Muhammad Ihsan
Founder Kampung Sarjana  | Internet Marketer

Post ADS 1