Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepak Bola Indonesia Bisa!

Meningkatnya performa timnas indonesia di ajang internasional di tanggapi antusias seluruh rakyat indonesia,mulai dari anak - anak, sampai orang tua turut masuk dalam euforia kebangkitan timnas indonesia.sikap para suporter indonesia kian menunjukkan kedewasaan,jika dahulu suporter hanya bisa menghujat jika timnas mengalami kekalahan, kini para suporter memberikan semangat agar timnas bangkit dari kekalahan. peran serta masyarakat sangat berperan besar dalam kebangkitan sepakbola indonesia.

Sejarah menunjukkan indonesia 4 kali melaju ke final AFF namun tidak pernah menjadi juara,layaknya seorang pembelajar,4x masuk final akan menjadi pengalaman berharga bahwa indonesia pasti bisa menjadi juara, namun juga harus di dukung dengan pendidikan sepak bola sejak usia dini,kompetisi yang profesional,dan suporter yang dewasa, hali ini diperlukan agar terciptanya timnas yang bermental juara dan kompetisi yang kondusif untuk pembinaan.

Kemunculan LPI (Liga Primer Indonesia) juga berperan besar dalamkebangkitan  persepakbolaan nasional. cita - cita LPI adalah membentuk sepakbola yang mandiri dan professional. LPI beraharap agar klub - klub sepak bola di indonesia jauh lebih mandiri dalam keuangan klub.Perbadaan LPI dan ISL dijelaskan pada koran kompas sebagai berikut.
LPI dan kompetisi di Eropa dimiliki oleh pesertanya sehingga seluruh keuntungan yang didapat dari kompetisi itu dikembalikan ke peserta. Sementara kompetisi di Indonesia, klub tidak mendapatkan keuntungan finansial apa pun dengan mengikuti kompetisi tersebut kecuali hanya mendapat subsidi dalam jumlah kecil dari dana sponsor. Selama ini, klub sangat bergantung kepada APBD, yang merupakan uang rakyat. LigaPrimer Indonesia mampu menyelamatkan uang negara sebesar Rp 600 miliar setiap tahunnya. (Kompas, Jumat, 17 September 2010)
Ketua PSM makasar sendiri menyebutkan bahwa dan APBD lebih baik digunakan untuk membangun stadion - stadion bermutu untuk mendukung persepakbolaan nasional.Kehadiran LPI diharapkan akan membentuk atmosfir kompetisi mutu di antara ISL dan LPI. kedua kompetisi akan saling menunjukan siapa liga yang terbaik dan berlomba untuk menghasilkan pemain - pemain hebat untuk berkontribusi di timnas indonesia.kompetisi sehat antara ISL dengan LPI sangat diharapakan masyarakat indonesia dalam membentuk timnas yang kuat dan professional.

Segala upaya dilakukan oleh seluruh golongan masyrakat, mulai dari PSSI, Kepolisian, pihak sponsor, Pemerintah, dan tentu saja masyarakat indonesia. Fenomena mengantri tiket hingga menginap untuk menonton timnas mungkin jarang terjadi di dunia, atau mungkin hanya terjadi di indonesia . semua hal tersebut di atas adalah bukti bahwa bangsa indonesia ingin berubah,ingin menjadi negara yang juara dalam sepakbola.mungkin dulu kita hanya bisa menjadi komentator,namun kini sudah saat kita menjadi juara.mungkin menjadi juara piala dunia bukanlah lagi sebuah harapan,tetapi kini sudah menjadi sebuah masa depan sepak bola indonesia.marilah kita bangkit bersama mendukung sepak bola indonesia dengan tertib dalam stadion dan menunjukan sebagai suporter yang dewasa dan menjunjung nilai sportifitas.“Tim Bola Indonesia, Fight!!


Tunjukan semangat mendukung Timnas dengan belanja di Distronya Suporter Bola


:astig:
Post ADS 1