Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[TIPS] Jika Ban Sepeda Anda Bocor

Budaya bersepeda di indonesia mengalami pasang surut.beberapa tahun ini budaya bersepeda telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat,ada yang sekedar hobi , olahraga ataupun untuk berkegiatan sehari - hari (kampus,kantor,sekolah). bersepeda pada malam hari menjadi pilihan utama bagi banyak orang selain sejuk, hal ini juga dikarenakan panasnya cuaca pada siang hari.namun bersepeda pada malam hari buknya tanpa kendala. kendala itu akan datang jika ban sepeda anda bocor pada malam hari dan tidak punya pengalaman dalam mengatasinya.


Ada beberapa tips untuk mengatasi ban sepeda yang bocor untuk mengantisipasi tidak adanya bengkel sepeda atau tukang tambal ban di sekitar tempat kejadian. yaitu :
  1. Ban Cadangan : jarangnya bengkel - bengkel sepeda di jalan - jalan protokol mengharuskan kita selalu membawa ban cadang jika sewaktu - waktu ban sepeda tidak bisa lagi untuk di tambal.
  2. Alat Tambal Ban : alat tambal ban ini digunakan untuk pertolongan pertama jika terjadi kebocoran pada ban sepeda anda, dan harganyapun cukup beragam mulai dari 10rb - 35rb.
  3. Pompa Angin : Selalu membawa pompa angin,Alat tambal bang tanpa pompa angin tentu sebuah kekeliruan.dan tentu saja tidak mungkin anda meniup ban dalam dengan mulut.
  4. Kunci Inggris/Pas : membawa kunci inggris dan kunci pasa sangat diperlukan untuk membuka hub, terutama yang masih memakain baut
Pencegahan sangat dibutuhkan untuk menekan resiko terjadinya kebocoran, selalu periksa angin ban anda sebelum melakukan perjalanan.
Post ADS 1