Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berjilbab Itu Manfaat

Jilbab kini telah berkembang menjadi sebuah tren dan tidak dianggap tabu lagi oleh masyarakat. Para wanita Berlomba-lomba menggunakan jilbab, karena 'latah' dengan Keadaan sekitar yang dipenuhi dengan wanita berjilbab. Beragam warna dipadu-padan dengan model pakaian mereka. Sungguh terlihat cantik dan indah. Benarkah hanya kecantikan yang didapat dari berjilbab ?

Ternyata, baaaanyaaak manfaat yang bisa dirasakan dari berjilbab. Ini nyata !! Check this out !

1. Jilbab menghilangkan sakit kepala.
Gak percaya ? Salah seorang teman berkata bahwa sebelum berjilbab, ia sering sakit kepala jika ada di terik siang. Ia memakai penutup kepala yang ada di jaketnya untuk menahan terik, tapi tentu saja lebih terasa panas karena jaket yang ia pakai itu. Hingga saat ia berjilbab, sakit kepala itu hilang. Percaya atau tidak, tapi inilah yang terjadi. Allah membantunya karena ia menjalankan hal yang Allah suka.

2. Jilbab mencegah kerusakan rambut.
Banyak wanita berasumsi bahwa berjilbab dapat mempercepat kerusakan rambut, padahal idak. Setiap harinya mereka dihadapkan pada lingkungan yang dipenuhi dengan polusi, mulai dari debu jalanan, sinar matahari, dan asap kendaraan bermotor. Polusi ini dapat menyebabkan kerusakan rambut, seperti rambut kering dan bercabang. Para wanita perlu sesuatu yang dapat melindungi rambutnya, dan jilbablah solusinya !

3. Berjilbab mengarahkan pada pola hidup hemat.
Hemat dari membeli berbagai jenis produk yang katanya dapat 'merawat' rambut. Wanita berjilbab juga tidak perlu pusing-pusing memikirkan model rambut seperti apa yang akan ia pilih dengan biaya yang tentu saja tidak murah. Alokasi dananya dapat digunakan untuk keperluan lain. Bahkan dengan 1 jilbab, dapat kita padu padan dengan berbagai pakaian yang kita punya. Hemat kan ?

4. Berjilbab menutupi aib.
Mungkin ada beberapa orang masih berusia muda namun sudah beruban karena begitu rajinnya ia 'berfikir' (hehe). Nah, dengan berjilbab, orang lain tak akan ada yang tahu dengan uban itu. Betapa beruntungnya jika Allah menutup aib kita di dunia dengan jilbab itu. Apalagi jika Allah menutup juga aib kita di akhirat nanti? Mau kan?

5. Jilbab sebagai kontrol diri dari hal negatif.
Saat hati berkata untuk 'bolos' sholat, tiba-tiba lihat jilbab yang terpakai, hati berbisik "ah, malu ama jilbab, masa' gak sholat?". Saat emosi memuncak, wajah ditekuk, rasanya mulut udah gak tahan untuk 'ngoceh-ngoceh', eh liat jilbab, hati berbisik lagi "udah cantik-cantik gini, masa' mau marah-marah? Sabar.. Sabar..".

6. Wanita berjilbab justru didoakan, sekalipun dengan preman.
Ah, masa sih ? Harus percaya !
Pernah lihat wanita berjilbab yang lewat di kerumunan preman di pasar? Mereka (baca : preman-preman itu) justru mengucapkan salam pada wanita ini. Ucapan salam (baca : assalaamu'alaykum wa rohmatullaahi wa barokaatuh) itu artinya adalah salam sejahtera bagimu dan juga semoga padamu kasih sayang dan berkah dari Allah. Subhaanallaah, ini do'a loh ! Betapa beruntungnya seorang wanita berjilbab. Do'a yang begitu indah tercurah dari orang-orang di sekitarnya lewat ucapan salam.

7. Berjilbab meningkatkan aura kecantikan seorang wanita.
Allah telah menciptakan seorang wanita dengan kecantikan. Kecantikan memang relatif, namun beginilah Allah menyayangi hambaNYA, terutama wanita. Allah menyuruh kita (baca : wanita) untuk berjilbab karena Allah ingin kecantikan kita terjaga. Terjaga dari 'kerusakan-kerusakan' yang tentu tak kita inginkan. Jilbab adalah perisai wanita untuk menjadikannya kuat melawan terjangan hawa nafsu. Kecantikan itu akan terpancar, baik secara fisik ataupun batin. Semua wanita itu cantik, dan jilbab membuatnya lebih cantik.

Ketujuh keuntungan berjilbab yang telah dipaparkan di atas hanyalah sedikit dari banyaknya keuntungan yang Allah siapkan bagi hambaNYA, para muslimah shalihah. 'Keajaiban-keajaiban' lainnya mungkin akan didapat setelah kita mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sebagai muslimah berjilbab. Gak percaya ?? Coba aja sendiri !!



AYOOO BERJILBAB !!! ^_^
:astig:
NDS


Ikuti PenaAksi[dot]Com di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk mendukung gerakan "Saatnya Mahasiswa Menulis"
Post ADS 1