Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurus Pamungkas Tingkatkan IPK

Apa yang ingin anda capai dalam perkuliahan selama menjadi mahasiswa ? tentu saja IPK yang tinggi namun bisa tetap aktif dalam berbagai kegiatan kampus ataupun ekstra kampus. Tetapi betapa banyak mahasiswa yang kurang paham tingginya nilai IPK tidaklah hanya di pengaruhi faktor – faktor nilai hasil belajar saja.namun juga dipengaruhi berbagai Aspek lainya.Seperti yang berlaku di dunia maya , di kampus pun berlaku hal yang sama yaitu perception is more than reality.

Pada buku ini Penulis Menghadirkan Sejarah dan Tesis pribadi beliau selama menempuh dunia perkuliahan. Buku ini di bagi penulis menjadi 3 Bab utama, pada bagian pertama penulis menjelaskan 9 jurus di perkuliahan. Dibagian kedua anda akan menemukan 8 cara menigkatkan pengetahuan dan soft skill.Pada bab penutup yaitu ketiga kalian akan di ajak mendalami bagaimana menjalankan 7 jurus pemungkas menuntaskan tugas akhir/skripsi. 

Inti yang di ajarkan penulis pada bab pertama adalah jadikanlah diri anda dikenal dosen. 9 jurus pertama yang dijabarkan dalam buku “24 cara mendongkrak IPK” lebih mengedepankan anda untuk lebih sering berinterkasi terhadap dosen.mulai dari duduk di depan kelas perkuliahan, rajin bertanya saat kuliah, menjadi coordinator mahasiswa, mengajak dosen berdiskusi sampai menjadi orang pertama yang mempresentasikan makalah. Tentu saja dikenal dosen adalah keuntungan tersendiri bagi seorang mahasiswa.tapi perlu dicatat anda harus dikenal dosen bukan sebagai pembuat masalah. 

Bagian Kedua Buku penjelasan dititik beratkan kepada kegiatan diluar perkuliahan.betapa banyak pelajaran hidup/hikmah yang tidak akan anda dapatkan di bangku perkuliahan. Banyak para ahli berkata pada realitanya sering kali teori tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.jadi sangat diperlukan bagi mahasiswa aktif dalam kegiatan dalam kampus atau luar kampus. 

Dalam buku ini penulis mengajak mahasiswa untuk menghasilkan sebuah karya,mulai dari makalah pribadi sampai bulletin sendiri, dan tentu saja tulisan yang terdapat dalam makalah dan bulletin adalah original tidak hasil copy paste 

Selain Menghasilkan sebuah karya, Masuk organisasi dan UKM juga menjadi salah satu jalan mendongkrak IPK anda.Pada buku ini Agus M.Irkham (penulis) mencotohkanya dengan bergabung dengan Pers Mahasiswa, karena menurut beliau budaya Pers Mahasiswa sangat berkaitan erat dengan aspek akademis yaitu diskusi dan menulis. 

Setelah melalui Bab awal dan Bab kedua kitak akan masuk Bab Penentuan yaitu 7 Jurus tugas Akhir. Pada tiap sub bab penulis menerangkan dengan sangat jelas bahwa memahami sikap dan pola pikir dosen sangatlah penting.Mengenal lebih dekat Mazhab sang dosen adalah salah satunya. 

Tetapi sangat disayangkan pada bab terkahir ini penulis lebih mementingkan bagaimana kita sepaham dengan dosen , mencari perhatian dan simpati dari dosen terutama dosen penguji.tentu saja ini tidak akan menjawab pertanyaan bagi anda yang tugas akhirnyaa berdasarkan pola pikir idealis.karena saran yang diberikan lebih mengajak anda untuk sepaham dengan pola pikir dosen tersebut.

Bagaimanapun juga buku ini patut untuk di apresiasi. Judul buku yang cukup menipu (“24 cara mengdongkrak IPK”) para mahasiswa pragmatis telah membuka cakrawala kita bahwa untuk mendapatkan IPK tinggi tidaklah harus menjadi kupu – kupu (“Kuliah pulang – Kuliah pulang”).Akhir kalimat dari saya “jika anda ingin hidup lebih lama di dunia bacalah sejarah Manusia”.Selamat Membaca

Penulis : Agus M. Irkham
Halaman : 218
Dimensi : 11x19,50 cm
Berat : 160 gram


follow me on twitter @ihsanamuslim
Post ADS 1