Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendunia dengan Kreatifitas

“Jikalau ingin menjadi satu bangsa yang besar, ingin menjadi bangsa yang mempunyai kehendak untuk bekerja, perlu pula mempunyai imagination!” (Bung Karno) . Kerja Keras dan Kreatifitas adalah pesan yang ingin disampaikan oleh sang Proklamator kepada para penerus cita – citanya. Kini bukan saatnya lagi kita menyambut tahun yang baru , tetapi kita harus merebutnya dengan kerja, dengan kreatifitas , dan tentutnya di atas itu semua adalah kerja tuntas. 


Pada tahun 2012 Indonesia telah meraih prestasi yang cukup banyak. Pada Industri Kreatif kita telah mengalami nilai Ekspor yang terus meningkat dari tahun 2004 , setiap tahunya rata-rata meningkat 12,2 persen. Di tahun 2012 nilainya mencapai Rp 140 Triliun. Ekspor industri kreatif terus meningkat. Selama periode 2004 hingga 2012, pertumbuhan ekspor industri kreatif rata-rata meningkat 12,2 persen. Di tahun 2012 nilai ekspor industri kreatif mencapai Rp 140 triliun. 

Kreatifitas lain hadir di kota solo, Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta mengembangkan sodtware messengger asli indonesia yang diberi nama Gold Mesengger. Fitur yang ada pada Gold Mesengger memang tidak jauh beda dengan Mesennger yang sudah ada seperti Yahoo Mesengger dan Blackberry Messengger. Tetapi yang dapat membangun optimisme kita adalah Mesengger ini dikembangkan oleh anak negeri dan servernya ada di Negeri kita sendiri. 

Banyak anak asli Indonesia yang membuktikan bahwa kita dapat bersaing di dunia internasional.tentu kita mengenal serial animasi Garfield , Leonard dan Chicken Town. Semua serial animasi itu digarap di bumi indonesia yaitu kawasang Nongsa , Batam. Serial animasi tersebut kini di produksi oleh Kinema, yaitu Studio animasi terbesar di Asia Tenggara. Bukan tidak mungkin Beberapa tahun kedepan Indonesia akan menjadi kiblat animasi dunia. 

Tentu masyarakat Indonesia masih ingat ketika pesawat N250 di luncurkan pada tahun 1995. Itu adalah kebanggaan yang luar biasa bagi setiap individu Indonesia. Karena memang tidak semua negera dapat membuat pesawat. Kini kreatifitas Penerbangan Indonesia tidak pernah mati. Ditengah berhentinya dukungan pemerintah kepada PT Dirgantara Indonesia , pengakuan akan kreatifitas indonesia malah datang dari Airbus Military. Airbus Military akan memindahkan aktivitas produksi pesawat transpor menengah C295 dari Sevilla, Spanyol, ke PT Dirgantara Indonesia (Persero) di Bandung. Ini adalah pembuktian bahwa dunia Internasional mengakui Kehebatan kreatifitas Putra – Putri Indonesia. 

Mental yang mengatakan Indonesia tidak akan punya harapan harus kita buang jauh – jauh di 2013. Sejarah mencatat Indonesia adalah Bangsa yang memang memiliki bakat untuk meraih kejayaan. Sebagaimana Keraajaan Sriwijaya, Majapahit , dan Mataram. Indonesia pada masa itu tidak hanya menjadi pusat perdagangan , tetapi juga pusat ilmu pengetahuan. Kini ada harapan Indonesia akan membuktikanya kembali, sekarang tugas kita bukan lagi mengeluh bukan pula mencela , tetapi menuntaskan setiap pekerjaan bangsa ini dengan Kreatifitas dengan Kerja Keras. 

follow me on twitter @ihsanamuslim
Post ADS 1