Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alternative Energy Competition, Mechanical City 2013



Dunia telah berubah sesuai keinginan penghuninya. Tak bisa dipungkiri bahwa penghuni dunia telah melakukan berbagai macam aktivitas yang dapat mengancam kehidupan modern ini. Permasalahan global yang dihadapi pada saat ini adalah semakin menipisnya cadangan energi non-renewable, sehingga disimpulkan dalam beberapa tahun yang akan datang akan terjadi krisis energi. 

Teknik mesin ITS mengangkat sebuah event yang dapat menjadi awal solusi permasalahan krisis energi di dunia, membantu para pemuda berkarya untuk bangsa, dan berkompetisi secara innovative dan solutif. AEC (alternative energy competition) adalah event yang pernah diadakan oleh Teknik Mesin ITS dan telah menghasilkan sejumlah alternative energy yang dapat menjadi solusi permasalahan energy dunia khususnya bangsa kita, Indonesia. 


Keberhasilan pemuda bangsa tidak hanya berhenti sampai disitu. Tahun 2013 ini, Teknik Mesin akan menyelenggarakan kembali event ini. AEC kali ini diselenggarakan untuk siswa SMA dan mahasiswa perguruan tinggi yang ingin menuangkan karyanya dalam hal solusi energy di dunia. “Green technology dan renewable energy” menjadi permulaan tema yang akan diangkat dalam kompetisi ini. 

Banyak pemuda bangsa yang akan terlibat dalam acara ini. AEC akan menjadi wadah perkembangan ide anak bangsa dan menjadi ajang kompetisi dengan hadiah jutaan rupiah. Penyisihan AEC akan dilakukan pada tanggal 23 februari – 17 maret 2013. Akan dipilih 10 karya terbaik tingkat siswa SMA dan 5 karya terbaik dari tingkat mahasiswa perguruan tinggi untuk menjadi finalis. Karya yang berhak masuk babak final, akan mempresentasikan hasil karyanya dalam acara Mechanical City 2013 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-28 April 2013 di Jatim Expo International. Semoga menjadi awal baik untuk kemajuan bangsa. Selamat berlomba dan berkarya !

info lebih lanjut : http://mechanicalcity.com/
Post ADS 1