Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seminar “Budaya Visual dan Perubahan Global”


[FEEL FREE TO UNTAG REQUEST]


Geliat perubahan di seantero dunia tengah mengemuka. Di tingkat dunia, gerakan Occupy Wallstreet mengagetkan jagad ekonomi; demikian pula, revolusi besar-besaran di Timur Tengah yang dikenal dengan nama Arab Spring tidak kunjung usai meski telah berlangsung sejak pertengahan 2011. Sementara itu di Indonesia, kasus demi kasus menyeret banyak nama politisi; akibatnya, ketidakpercayaan rakyat pada politik beserta sistemnya semakin mengembang; padahal pemilu tinggal di depan mata. Perubahan global ini adalah keniscayaan yang kita hadapi. Keberadaannya dapat diamati dari berbagai perspektif, termasuk melalui kacamata seni rupa. Berbagai pertanyaan dapat diajukan. Budaya visual apa yang mengemuka dalam perubahan besar itu? Mengapa ia muncul? Bagaimana mensikapinya? Kemana nilai estetis seni rupa akan bergulir?

Untuk membahas persoalan itu, kami mengundang Saudara/Saudari dalam Seminar “Budaya Visual dan Perubahan Global”, yang insya Allah akan dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum Sasana Ajiyasa Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. Senin, 11 Maret 2013, pukul 12.00-15.00 WIB.

Narasumber :
1. Pemateri: Deni Junaedi, S.Sn, M.A. (pengamat budaya visual, dosen Seni Murni ISI Yogyakarta, jurnalis majalah Visual Art)
“BENDERA KHILAFAH: Representasi Budaya Visual dalam Perubahan Global”
(Makalah diadaptasi dari tesis “Bendera di Hizbut Tahrir Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta [Kajian Konteks Sejarah, Konteks Budaya, dan Estetika Semiotis]” yang telah diuji dihadapan Dewan Penguji Program Studi Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa UGM Yogyakarta).

2. Keynote Speaker
Andika Dwijatmiko, S.Sn. (CEO Syafa’at Marcomm, Education Director ADGI Pusat)
“Menjadi Mahasiswa Mediocre/Masterpiece?”

Fasilitas: Makalah, Sertifikat, Snack,
GRATIS!

CP: Nova 0898 3913 743
fb: KMI ISI Jogja twit: @kmi_isi_jogja
Post ADS 1