Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13TH JOURNALIST DAYS


Badan Otonom Economica, pers mahasiswa sekaligus organisasi tertua di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, memiliki program kerja tahunan bertajuk Journalist Days. Pada tahun 2015, Journalist Days yang memasuki tahun ke-13 akan mengusung tema “Lifestyle ‘Journalism’: Jelajahi  Gaya Hidup!”. Project Officer Journalist Days tahun ini adalah Iqbal Makbul Taher dari Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia angkatan 2013.

TENTANG TEMA: 
“Lifestyle ‘Journalism’: Jelajahi Gaya Hidup!”
Lifestyle journalism/jurnalisme gaya hidup kini menjadi suatu tren baru dalam dunia jurnalistik. Kehadirannya perlahan mulai menarik minat masyarakat yang cenderung bosan dengan produk berbentuk hard news atau straight news, meskipun kedudukannya tidak dapat digantikan sepenuhnya oleh lifestyle journalism. Journalist Days 2015 hadir untuk menjadi wadah yang membahas dengan lengkap seputar jurnalisme gaya hidup mulai dari definisi, sejarah,  jenis,  perkembangan,  karakteristik  serta  bagaimana  perbedaannya  dengan  produk jurnalistik  atau  produk  hiburan  lainnya,  bagaimana  praktiknya,  hingga  prospek  di  masa depan, lengkap dari perspektif jurnalis, mahasiswa, dan masyarakat dalam rangkaian acara 13th Journalist Days 2015. 

RANGKAIAN ACARA
Journalist Days akan hadir dengan serangkaian acara yang terdiri dari Pre Event dan Event yang diharapkan menjadi sarana untuk memberi edukasi masyarakat di bidang jurnalistik. 
Pre Event Journalist Days 2015 terdiri dari :

  1. Call for Paper untuk anggota pers mahasiswa se-Indonesia (mulai submit esai 12 Januari – Deadline 6 Maret)
  2. Lomba Fotografi terbuka untuk umum (waktunya sama dengan Call For Paper)
Event Journalist Days 2015 terbuka untuk umum dengan target peserta mencapai 450 orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April – 30 April 2015. 

  • Senin, 27 April : Training Penulisan dan Training News Anchor di FEUI. 
  • Selasa, 28 April : Company Visit ke media elektronik dan media cetak terkemuka dan Forum Diskusi Nasional hari 1.
  • Rabu, 29 April : Forum Diskusi Nasional hari 2.
  • Kamis, 30 April : Seminar di Auditorium FEUI.
Penyelenggaraan 13th Journalist Days ini juga mengundang mahasiswa dari SELURUH INDONESIA untuk menyalurkan aspirasi, ide, dan pendapat kritis tentang keadaan dan peristiwa-peristiwa terkini di bidang jurnalistik dalam Forum Diskusi Nasional.

PRE EVENT JOURNALIST DAYS 2015 : CALL FOR PAPER DAN LOMBA FOTOGRAFI
Pre Event Journalist Days 2015: Call for Paper ditujukan untuk anggota pers mahasiswa se-Indonesia. Terdapat 3 subtema esai yang bisa dipilih. Tim yang terdiri dari 3 orang bisa mulai mengirimkan esai mulai 12 Januari 2015 sampai dengan deadline tanggal 6 Maret 2015. 9 tim yang lolos seleksi akan diundang mengikuti Forum Diskusi Nasional.

Pre Event Journalist Days 2015: Lomba Fotografi dengan tema “Gaya Hidup dalam Bingkai Jurnalistik” terbuka untuk umum. Waktu pengiriman karya fotografi sama dengan Call for Paper, yaitu 12 Januari 2015 sampai dengan deadline tanggal 6 Maret 2015.
Ikuti Pre Event Journalist Days 2015, dapatkan pengalaman berharga dan hadiah yang menarik!

MEKANISME PENDAFTARAN DAN INFO LEBIH LANJUT
Untuk panduan dan informasi lebih lanjut serta registrasi Call for Paper dan Lomba Fotografi dapat dilakukan di website http://journalistdays2015.wordpress.com Follow juga akun twitter @JournalistDays untuk mendapatkan info terkini mengenai Journalist Days 2015.
Hubungi kami di: 085781336825 (Nabila)

Post ADS 1