Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orasi Santai | Kenapa pakai Blogger dan Wordpress

Yeaaaaah akhirnya release juga episode 1, orasi santai kali ini membahas hal-hal yang sederhana dari dunia ngeblog yaitu wordpress dan blogger. Kenapa bahas beginian? mungkin dunia ini yang saya agak sedikit ahli.hehe

Kenapa hal kecil begini perlu kita bahas? saya coba sharing siapa tahu apa yang saya tahu bisa memberikan gambaran tentang paltform apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Ada beberapa hal yang menurut saya penting yang terlewatkan dan tidak di sampaikan dalam podcast kali ini yaitu tentang ke unggulan wordpress yang bisa membuat beberapa tingkatan untuk usernya. Ada beberapa tingkat wewenang yang bisa dilakukan platform Wordpress yaitu Administrator, Author, Contributor, Editor, dan Subscriber.

Administrator

Sebagai Administrator, Role ini mempunyai kedudukan paling tertinggi dalam kasta WordPress. Administrator sejatinya memiliki full access (Akses Penuh) pada semua fitur yang ada dalam WordPress.

Editor

Level yang kedua dipegang oleh Editor. Sesuai namanya, Editor mempunya wewenang untuk mengedit seluruh konten yang dibuat oleh seluruh user. Bisa dibilang jabatan ini adalah Pemred di media masa.

Author

Dengan akses dibawah Editor, Author sendiri nyatanya mempunyai keterbatasan dalam hal pengelolaan. Hak atas Role yang satu ini diantaranya hanya berhak mengatur administrasi pada artikel yang dia posting saja (tipe post).

Contributor

Contributor (orang yang berkontribusi), levelnya di bawah Author. Contributor sendiri hanya berhak untuk menulis artikel (tipe post) dan mengeditnya, sedangkan, untuk mem-publish-nya tidak diperkenankan. konten - konten yang dibuat oleh contributor harus melalui editing user berjabatan editor.

Subscriber

Dengan level terendah, Subscriber hanya diberi hak sebatas membaca komentar, memberikan komentar, dan membaca artikel.


Nah itulah beberapa yang tertinggal. yuk langsung saja dengerin podcast episode 1 Orasi Santai

Orasi Santai Ep 1


Dengarkan Orasi Santai Ep 2

Post ADS 1