Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orasi Santai | Pemuda Arogan


Orasi santai kali ini agak serius sedikit. Tentang dunia pemberdayaan manusia. Kok orasi santai lagi? jadi ketagihan rekaman y? gak kok lebih tepatnya lebih mudah rekaman dari pada nulis.hehe Buat saya perkerjaan menulis itu jauh lebih sulit dan mengeluarkan energi ekstra di bandingkan dengan membuat rekaman.

Apa yang saya ceritakan di podcast sebenarnya sudah sejak lama menjadi draft tulisan, tapi ternyata saya lebih milih menyelesaikan ide-ide tulisan yang lain. Karena bagi saya tema ini cukup sulit untuk di sampaikan melalui tulisan. Jadilah saya gunakan saja medium audio untuk menyampaikan hal ini.

O iya salah satu pembicara di FIM 18 yang saya sebutkan di rekaman itu adalah kang Arif Kirdiat kordinator Relawan Kampung. Terus pembicara yang menegur saya di FIM 13 adalah Pak Bahrudin pendiri sekolah alternatif Qaryah Thayyibah.

Kenapa saya buat rekaman ini? saat ini di beberapa segmen pemuda sedang gandrung dengan start up dan comunity development (comdev). Salah satunya adalah saya sendiri, dulu ketika baru memulai saya mendapatkan nasihat yang berharga dari pak Bahrudin.

Mungkin nasihat ini bermanfaat buat  kalian yang telah, baru, ataupun mau memulai membangun comdev. Apa nasihatnya yuk langsung aja di putar audio dibawah.

Ep2 - Pemuda Arogan


Dengarkan Juga Orasi Santai Ep 3

Post ADS 1