Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orasi Santai | Memberikan Tanggung Jawab

Tanggung jawab seorang berkaitan erat dengan kewajiban yang dibebankan padanya. Semakin tinggi kedudukannya di masyarakat maka semakin tinggi pula tanggungjawabnya. Seorang pemimpin negara bertanggung jawab atas prilaku dirinya, keluarganya, saudara-saudaranya, masyarakatnya dan rakyatnya.

Seorang yang berpendidikan juga bertanggung jawab mencerdaskan atau mencerahkan lingkungan disekitarnya. Pernah dengan kisah orang alim dan ahli ibadah yang hidup seorang diri di tengah masyarakat yang maksiat? ketika di hari kiamat siapakah orang yang pertama dihukum? yup sang alim dan ahli ibadahlah orang yang pertama mendapatkan azab. Kenapa? karena ia tidak melaksanakan tanggung jawabnya antar manusia.

Berat ya? hehehe. intinya sih podcast kali ini saya sharing tentang kegiatan Kampung Sarjana (KS) di Agustus 2016 yaitu memberikan adik-adik beswan KS kesempatan menikmati jadi orang yang bertanggung jawab.

Semangat, kebersamaan, solidaritas, putus asa, kegagalan, dan pertengkaran adalah sedikit hal yang akan kita temukan ketika memikul sebuah tanggung jawab. Saat ini saya sangat antusias karena kegiatan kampung sarjana memasuki babak baru, yaitu porsi tanggung jawab yang lebih besar. :)

Langsung saja deh dengeri podcast/audionya di souncloud. Semuanya sudah saya tumpahkan disana. podcast ini juga bisa kamu unduh dan jadikan teman perjalanmu.

O iya sebentar lagi saya akan menjadi ayah, :).selamat mendengarkan

Post ADS 1