Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tesis Habib Rizieq: Pancasila dan Syariah


Seperti yang kita ketahui bersama Habib Rizieq di periksa oleh polda Jawa Barat Kamis (12/1).Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab hari ini memberikan keterangan atas pelaporan Sukmawati Soekarnoputri dengan tuduhan penodaan Pancasila.

"Pemeriksaan belum selesai. Paling tidak baru setengah jalan. Yang perlu saya sampaikan, saya sangat terkejut ternyata melalui pemeriksaan tersebut yang dipersoalkan adalah tesis ilmiah S2 saya tentang Pancasila," ungkap Habib Rizieq, seperti dilansir Sindonews.com.

"Kenapa saya katakan terkejut? Karena ini merupakan krimininalisasi tesis ilmiah saya, tesis ilmiah itu yang sudah diuji secara akademik dan dinyatakan lulus cumlaude itu tidak boleh untuk dikriminalisasi," jelasnya.

Dalam tesisnya, Habib Rizieq mengaku membahas tentang sejarah lahirnya Pancasila. Yang dikritik olehnya adalah rumusan Pancasila, bukan Pancasila itu sendiri.

Tesis itu merupakan syarat untuk lulus dari kuliah S2 di University of Malaya, Malaysia, dengan judul "Pengaruh Pancasila terhadap Penerapan Syariat Islam di Indonesia." Dalam salah satu babnya ada tentang sejarah Pancasila.

Buat kamu yang penasaran dengan isi Tesis Habib Rizieq silahkan download pada link di bawah. semoga bermanfaat.

TESIS HABIB RIZIEQ

Post ADS 1