Bedah Kampus Universitas Indonesia 13 “Break Your Limit!”

Sudah pernah dengar apa itu Bedah Kampus Universitas Indonesia? Bagi sebagian besar siswa/i SMA dan sederajat, khususnya yang sudah menginjak tahun ketiga atau tahun terakhir pasti tidak asing lagi dengan salah satu acara terbesar di Universitas Indonesia. Bedah Kampus Universitas Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BKUI, merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kampus Universitas Indonesia yang pada tahun 2012 ini telah digelar untuk ke-13 kalinya. Acara Bedah Kampus Universitas Indonesia 13 bertujuan untuk memberikan informasi mengenai fakultas apa saja yang dimiliki oleh Universitas Indonesia  hingga jurusan di masing-masing fakultas tersebut.


 Selain itu, di acara ini juga akan ada penyampaian informasi seputar penerimaan mahasiswa baru di Universitas Indonesia. Tapi jangan khawatir, Bedah Kampus Universitas Indonesia 13 tidak hanya bertujuan untuk memberikan informasi, tapi juga memotivasi siswa SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia. Sesuai dengan tagline kita, “Break Your Limit!”,  diharapkan peserta BKUI 13 dan  siswa/I SMA dan sederajat dapat melampaui dan menembus batasan yang mereka miliki, baik itu dari dalam diri, masalah finansial, hingga lainnya.

            Sejalan dengan nama dan content acara BKUI 13, peserta BKUI 13 adalah siswa-siswi SMA dan sederajat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Jadi apakah hanya murid SMA yang boleh ikut? Eits, tenang dulu, selain untuk siswa/i SMA dan sederajat, BKUI 13  terbuka untuk guru bimbingan konseling di SMA se-Jabodetabek, orang tua dan wali, serta masyarakat umum lainnya.
klik untuk memperbesar gambar
            BKUI 13 akan dilaksanakan pada hari Sabtu & Minggu, tanggal 6 & 7 Oktober 2012. Acara yang bertempat di Balairung, Kampus Baru UI,  Depok, ini akan dimulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Di BKUI 13 akan ada Bedah Universitas, dimana kamu akan mendapatkan informasi seputar kampus UI yang dikemas seperti talkshow dengan menghadirkan tokoh nasional, artis, dan mahasiswa berprestasi yang keseluruhannya merupakan alumni atau mahasiswa UI. Selain itu akan ada penampilan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di UI dan informasi seputar jalur masuk serta info UI lainnya.

            Tidak hanya Bedah Universitas, di BKUI 13 juga akan ada Bedah Fakultas dan Bedah Jurusan. Apa itu Bedah Fakultas? Bedah Fakultas adalah rangkaian acara BKUI 13yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait seluruh fakultas yang ada di UI. Jadi, dalam Bedah Fakultas kamu akan melihat penampilan dari seluruh fakultas yang ada di UI dan juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung langsung ke fakultas-fakultas yang ada di kampus UI Depok. Bedah fakultas akan memfasilitasi kamu yang penasaran ada apa aja sih fakultas di UI.

            Nah, content acara yang terkahir adalah Bedah Jurusan. Bagi kamu yang belum tahu, Universitas Indonesia mempunyai 61 jurusan. BKUI 13 akan menghadirkan seluruh jurusan yang ada di UI dengan stand jurusan dan booklet, serta akan ada ribuan testimoni dari mahasiswa UI yang akan didaptkan gratis oleh masing-masing peserta BKUI 13.

Setiap tahunnya acara Bedah Kampus Univeritas Indonesia selalu dipadati peserta. Pada tahun 2010, peserta Bedah Kampus mencapai 10.500 orang dan meningkat di tahun 2011dengan  12.454 orang. Untuk BKUI 13, diperkirakan peserta yang akan hadir sebanyak 16000 orang. Tapi, kamu tidak perlu khawatir informasi tidak akan tersampaikan, karena BKUI 13 mempunyai kemasan baru.  BKUI 13 akan hadir dengan membagi hari sesuai dengan fakultas jalur masuk IPA dan IPS. Di hari Sabtu, 6 Oktober 2012, siswa/I SMA dan sederajat yang berminat dengan fakultas jalur masuk IPS akan mendapatkan informasi penuh tentang fakultas jalur masuk IPS. Sedangkan siswa/I SMA dan sederajat yang tertarik dan ingin mendapatkan informasi penuh tentang fakultas jalur masuk IPA, dapat hadir pada hari Minggu, 7 Oktober 2012.

Jadi, tunggu apa lagi ? Ayo, segera dapatkan tiket BKUI 13-mu!! Pembelian tiket Bedah Kampus sudah dapat dilakukan secara online di tiket.bkui13.com. Kami tunggu kedatangan kalian di kampus UI


:astig:
Ikuti PenaAksi[dot]Com di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk mendukung gerakan "Saatnya Mahasiswa Menulis" 
Post ADS 1
Banner
Banner