Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kesalahan Blogger Pemula yang Sering Dilupakan

Setelah sobat mengetahui cara membuat blog menggunakan blogger , ada baiknya sobat membaca artikel berikut saya mencoba merangkum beberapa kesalahan blogger pemuda yang paling sering dilakukan. termasuk saya sendri pernah mengalaminya. hehe

Berikut rincianya:

Sibuk Dengan Tambal Sulam Widget

Kesalahan Blogger Pemuda yang pertama adalah terlalu banyak memasang widget dan menggonta-gantinya. Mulai dari jam, video, lagu, terkadang menempelkan widget dari radio tertentu. bahkan tidak juga yang pointernya ditambahkan bintang-bintang. salah g? bisa jadi salah, bisa juga tidak.
Sajian utama dalam sembuah blog itu adalah "Konten" yang kita buat, bukan widget yang kita pasang.
Salah jika kita terlalu banyak memasang widget dan pada akhirnya malah membuat blog kita semakin berat. dan penguung malas berkunjung kembali ke blog kita. Karena sajian utama dalam sembuah blog itu adalah "Konten" yang kita buat, bukan widget yang kita pasang.

ya intinya sih dalam hal ini kamu cukup menggunakan secukupnya saja. atau bisa contoh di penaaksi.com ini atau unjkita.com, semoga bisa menjadi inspirasimu dalam penggunaan widget.

Kualitas vs Kuantitas

Kesalahan Blogger pemula yang kedua adalah mementingkan kuantitas daripada kualitas. Perlu kita pahami bahwa para pembaca kita tentunya mengingkan konten yang memilii kualitas bukan konten copas ataupun pas-pasan.
Bangun keunikan, dan jati diri dari gaya kamu menuliskan konten, agar blog kamu memiliki pembaca setia.
Yang membuat pembaca kembali lagi ke blog kita biasanya adalah karena kita selalu menyajikan konten yang berkualitas bagi mereka.

Mulai dari sekarang coba bangun keunikan, dan jati diri dari gaya kamu menuliskan konten, agar blog kamu memiliki pembaca setia.

Kurang Sabar & Perencanaan

Seorang blogger pemula biasanya akan sangat rajin mengecek jumlah pengunjung, ranking alexa, pagerank, dan lain sebagainya. kesalahan blogger pemula biasanya menginginkan hasil instan dan kuran perencanaan.

Padahal waktu yang ada lebih baik digunakan untuk merancang konsep dan menghasilkan konten yang baik, daripada cuma asik mengecek terus Jumlah pengunjung di blog kita.

Tidak Konsisten dalam Menulis

Di awal-awal sangat rajin mengupdate posting secara rutin setiap hari, tapi setelah itu tiba-tiba menghilang entah kemana. Mengupdate blog secara rutin memang sangat bagus, tapi konsistensi menurut saya jauh lebih penting.
Konsisten dalam menulis juga akan membuat blog kamu dinanti-nanti oleh pengunjung
Kamu bisa memulainya dengan melakukan penjadwalan blog kamu misalkan setiap tulisan terbit dua kali seminggu, di hari lainya kamu bisa menggunakan waktu untuk mencari ide tulisan dan melakukan feedback keada pembaca.

Konsisten dalam menulis juga akan membuat blog kamu dinanti-nanti oleh pengunjung, doyan baca manga? nah biasanya orang-orang tuh pasti menanti-nanti datangnya hari kamis, karena manga online seperti one pice terbit setiap hari kamis. gimana kalo hal itu terjadi pada blog kamu? keren kan.

Tidak Memperhatikan Keamanan Website

Belajar dan menerapkan keamanan website adalah hal yang penting. Jangan sampai website/blog yang baru saja kamu bangun harus berantakan karena diserang oleh hacker. Saya sudah menulis artikel tentang ini cukup panjang, kamu bisa baca di Tips Membangun Website Kebal Serangan Hacker.

Semoga bermanfaat y, jangan cuma di baca, tapi juga dilaksanakan sob!

[Baca Bab 2]
Post ADS 1