Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Sosial Media


Setelah tahu cara menghasilkan uang dari blog, kita wajib mempelajari juga bagaimana meningkatkan pengunjung blog. trafik adalah hal yang sangat penting karena semua blogger pasti ingin websitenya terkenal dan dibaca oleh banyak orang. salah satu caranya adalah dengan Sosial Media.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog sobat. cara yang mungkin agak rumit adalah SEO, dan hanya sedikit orang yang mampu menguasai dan istiqomah menggeluti.

Inti dari mencari pengunjung adalh mendatangi tempat keramaian di dunia digital. Kalao tempat orang indonesia ngumpul itu ada d beberapa tempat yaitu facebook, twitter, kaskus, dan beberapa forum online.

Di artikel ini saya akan coba jelaskan beberapa cara untuk meningkatkan trafik melalui sosial media, terutama yang banyak digunakan oleh banyak orang Indonesia yaitu facebook dan twitter.

Kenapa facebook dan twitter, coba lihat data statistik dibawah ini.beberapa website besar di amerika sumber trafficnya mayoritas berasal dari Facebook, dan twitter.

Gak percaya? coba buka facebook deh pasti banyak link yang berkeliaran di time line kamu. dan Facebook sendiripun sebenarnya khawatir dengan keadaan ini karena semakin sedikit orang-orang yang membuat konten pribadi, mereka kini lebih sering share link-link yang berseliweran.

Facebook Halaman

Cara pertama adalah menggunakan  Facebook fan page atau dalam bahasa indonesia disebut dengan facebook halaman. apa itu fan page? langsung aja deh praktek dulu ke sini membuat fan page

Hampir 80% viralnya sebuah link di facebook y berawal dari fan page ini. apa aja sih keunggulan fan page?
  1. Bisa Liker sampai Jutaaan/tak terbatas. (akun biasa hanya maks 5.000 teman)
  2. Melakukan Iklan di facebook dengan banyak pilihan variasi
  3. Bisa membuat /mengkreasikan Post Link
Nah membuat post link ini adalah dasar kamu para blogger untuk meningkatkan pengungjung blog. berikut tutorialnya.

#1. Masukkan link blog yang publikasikan ke sosial media d kotak status, janga langsung di publish, tetapi tunggu beberapa saat.

#2. Setelah itu akan muncul tampilan link post seperti dibawah ini. dalam bentuk ini kamu bisa mengganti gambar yang kamu munculkan dengan keperluanmu. klik tanda plus dibawah untuk mengantinya.

Pilih gambar yang menarik agar orang mau klik link post kamu.
#3. gak cuma gambar tapi kamu juga bisa mengganti judul teks dan detail dari link post kamu dengan cara klik judulnya.
#4.  setelah itu isi detail tambahan di atas. utamakan gunakan kalimat-kalimat tanya agar orang semakin penasaran.

o iya kamu boleh juga menghapus alamat urlnya ataupun menyertakanya. kalo saya pribadi sih lebih sering menghapusnya kembali. kalo sudah klik publish.
#5.  Jika sudah link post kamu tampilanya akan seperti pada gambar dibawah ini.
Gimana? pusingkan? hehe dicoba langsung aja biar gak pusing 2-5x biasanya sudah langsung mahir.

Facebook Group

Menggunakan facebook group untuk meningkatkan pengunjung blog ada beberapa pendekatan yang berbeda. wah gimana caranya? mungkin bisa dicontek sedikit - sedikit pengelolaan di group ini: Belajar IM

Kelebihan Group ini kita bisa membuat polling dan menaruh file-file,dan yang pasti kita bisa membangun group yang tertutup sehingga akan membangun eksklusifitas bagi para member.

Kamu bisa gunakan misalkan dengan Hanya memberikan tulisan-tulisan terbaik kamu kepada member group facebook kamu. agar banyak orang yang tergabung didalamnya.

Twitter


Sosial Media yang satu ini memang unik, efek viral bisa terjadi kalo banyak orang cuit rame-rame dan terjadi treding topic.

Memang sekarang pamornya lagi menurun dan orang banyak yg kembali lagi ke facebook atau asik main instagram,tapi untuk masalah meningkatkan pengunjung blog lewat twitter masih tergolong bagus untuk d lakukan.

Gimana caranya? Simpel sob pake rumus: Judul Fantastis+Gambar+Link

Atau ada juga cara lain dengan menggunakan dlvr.it kamu cukup memasang feed blog kamu dan mensinkronya dengan twitter blog kamu, nanti setiap ada posting  baru twitter kamu akan otomatis mempublikasikanya

Post ADS 1