Kampanye Pena Aksi ( Ayo Menulis)

Mengapa kita Harus menulis?bagaimana kalo tidak bisa menulis apakah harus di paksakan? salah satu tokoh sastra jerman pernah berkata



"Manusia pada hakikatnya adalah penulis. Apa yang ia dengar, apa yang ia lihat dan alami,ia jadikan pola.ia percaya apa yang dapat dipikir,akan dapat pula ditulis,lambat atau cepat. dalam setiap perjalanan dan dalam setiap peristiwa ia memperoleh bahan baru untu ditulis atau dikarangnya"(Goethe)



sudah tidak ada alasan lagi untuk kita tidak menulis karena pada hakikatnya semua manusia adalah penulis,tanpa kita sadari pasti kita pernah menulis seuatu minimal pada saat kita di bangku sekolah,sering kali kita disuruh guru untuk membuat cerita kita selama berlibur,tanpa sadar kita telah menghasilkan sebuah tulisan walaupun tidak baik,karena untuk menjadi penulisan yang baik perlu banyak latihan,latihan, dan latihan namun hal ini membuktikan kita pernah menjadi seorang penulis. 



Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan menulis di antara lain adalah :

1.Menulis memperpanjang Umur

kok bisa?banyak orang - orang besar yang sudah meninggal berpuluh - puluh tahun mungkin ratusan tetap terdengar suaranya hingga saat ini karena mereka menulis.entah itu biografi,atau pemikiran - pemikiran mereka yang tetap menjadi rujukan orang - orang saat ini yang membuat umur pemikiran mereka lebih panjang dari pada umur jiwa mereka,hal ini akan terjadi jika kamu menulis.

2.Mengikat Ilmu

banyak penelitian membuktikan bahwa ilmu yang hanya di baca dengan yang di baca& ditulis lebih abadi ilmu yang kita baca dan kita aplikasikan dengan tulisan.

3.Menulis Pintu Rezeki

Tulisan yang baik sangat bisa dijadikan buku, dan diterbitkan, dan dijual. sudah mendapat pahala dengan berbagi ilmu dapat rezeki lagi!!hehehe

4.Penulis diridhai Allah swt

Dari Abi Hurairah R.A., Rasulullah SAW bersabda:
Tiga orang akan selalu diberi pertolongan oleh Allah adalah: Mujahid yang selalu memperjuangkan agama Allah, seorang penulis yang selalu memberi penawar, dan seorang yang menikah untuk menjaga khormatannya. (HR. Thabrani)

Sungguh bentuk sebuah penghargaan bagi seorang penulis mendapatkan pertolongan Allah seperti apa yang telah di sabdakan oleh Rasulullah.

Menulis adalah suatu kegiatan yang amat mulia. Dengan menulis, mungkin dapat dibaca oleh anak cucu kita bila kita meninggal kelak. Tetapi apa yang kita ucapkan dengan lisan, mungkin akan sirna dan lekang seiring dengan perkembangan zaman. Benar nasehat Pramoedya, dan bila umurmu tak sepanjang umur dunia, maka sambunglah dengan tulisan. Dengan begitu, menulis dapat memberikan kehidupan abadi. Dan tak kalah pentingnya, bahwa menulis dapat menampakkan diri kita, bahwa kita benar-benar ada, benar-benar hidup. “Aku menulis, maka aku ada”.*


Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk kita tidak menulis,mari kita menulis,mari kita berbagi.mari kita aktualisaasi diri,dan berkontribusi bagi negeri ini



Salin kode di bawah ini 
untuk mengkampanyekan gerakan Pena Aksi Keseluruh Indonesia
atau 
dengan tekan tombol share FB,Tweet di akhir Postingan




Muhammad Ihsan
Founder Kampung Sarjana  | Internet Marketer

refrensi
Post ADS 1
Banner
Banner