Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Membuat Sebuah Blog Post. 10 Poin Penting Untuk Berhenti Sesaat.


Ini adalah sebuah ide untuk KILLER blog post (postingan blog yang SANGAT POPULER) yang membawa Anda pada semua tujuan yang pernah Anda impikan.

Dengan ide segar dalam pikiran Anda, lalu anda duduk di depan keyboard dan BAM !! lalu keluarlah karya yang tidak sabar untuk di terbitkan  secepat mungkin sebelum orang lain mengalahkan anda SAMPAI KE PUNCAK!

Seperti ASAP yang mengepul dari keyboard Anda, Anda menyelesaikan postingan Anda, dengan cepat menambahkan judul dan dengan bangga MEMPUBLIKASIKANNYA!

Bertujuan untuk menarik banyak pengunjung, link-link yang masuk dan komentar-komentar yang berdatangan pada anda.

Tapi kemudian...

Kenyataan menyadarkan Anda seperti sebuah TAMPARAN di wajah. Hanya ada sedikit pengunjung, tidak ada komentar, dan tidak ada link. Itu bukan postingan yang POPULER-itu postingan MATI.
Pernah punya pengalaman itu?

Saya pernah – sering kali.
Hari ini saya ingin memulai serangkaian postingan yang akan memandu Anda melalui sebuah alternatif alur kerja untuk membuat sebuah postingan blog-sebuah postingan yang memerlukan waktu.

Jika ada satu pelajaran yang telah saya pelajari tentang menulis web adalah bahwa elemen kunci untuk menulis postingan blog yang sukses adalah,  bahwa dalam kebanyakan kasus mereka perlu waktu untuk MENCIPTAKAN.

Saya menekankan pada 'MENCIPTAKAN' karena saya berpikir terlalu sering sebagai blogger kita 'MEMAKSAKAN' konten seolah-olah kita berada dalam perlombaan atau dalam batas waktu. Hal ini hampir seperti kita berada di jalur produksi, tetapi sayangnya postingan yang kita buat sering kali menggambarkan hal seperti ini.

Dalam rangkaian ini saya ingin menyarankan pendekatan alternatif-kreatifitas (atau penciptaan) konten.

Proses ini adalah proses yang lebih dalam tentang menyusun kata-kata dan ide-ide-membentuk postingan menjadi konten yang membawa pembaca pada sebuah perjalanan.

Untuk memulai rangkaian ini saya ingin menyarankan 10 poin untuk berhenti sejenak pada saat menulis postingan di blog Anda. Saya akan menyertakan link ke setiap postingan berikut dalam rangkaian ini ketika saya memperbaruinya.

Daripada terburu-buru menyelesaikan sebuah postingan- saya menemukan bahwa jika saya berhenti sejenak di saat-saat penting, postingan saya naik ke tingkat kualitas yang baru dan postingan cenderung lebih menarik minat pembaca. Mereka tidak menjamin postingan sempurna- tapi mereka pasti membawa Anda selangkah lebih dekat ke sesuatu hal yang baik.

  1. Memilih topik- Luangkan sedikit waktu ekstra untuk mendefinisikan topik anda dan postingan akan mengalir lebih baik dan Anda akan mengembangkan sesuatu yang penting bagi pembaca.
  2. Buat judul postinganmu menjadi kreatif-mungkin bagian yang paling penting adalah benar-benar menggerakan pembaca untuk mulai membaca postingan Anda ketika mereka melihat judul itu pada RSS reader (halaman berita) atau halaman hasil dari mesin pencari.
  3. Kalimat Pembukaan-kesan pertama sangatlah penting. Setelah Anda menarik seseorang melewati judul postingan, kalimat pembuka Anda menarik mereka lebih dalam ke postingan Anda.
  4. Poin anda (membuat postingan Anda menjadi penting)-postingan harus memiliki sebuah tujuan. Jika itu hanyalah sebuah judul dan kalimat pembukaan yang menarik, Anda berhasil menciptakan minat orang-orang untuk membaca- tetapi jika postingan tidak 'penting' bagi mereka, maka hal tersebut tidak akan memiliki daya tarik sama sekali.
  5. Ajakan untuk Beraksi-mengarahkan pembaca untuk terlibat dalam postingan di pikiran mereka dan membantu mereka menerapkannya dan membantu Anda untuk membuat hubungan yang lebih dalam dengan mereka.
  6. Memperdalam-sebelum menerbitkan postingan Anda- tanyakan pada diri sendiri bagaimana Anda bisa menambahkan kedalaman pada postingan tersebut dan membuatnya lebih berguna dan berkesan bagi pembaca?
  7. Kontrol kualitas dan Memoles Postingan-kesalahan kecil dapat menjadi hambatan dalam keterlibatan bagi beberapa pembaca. Menghabiskan waktu memperbaiki kesalahan dan membuat postingan 'terlihat' baik bisa membawanya ke tingkat berikutnya.
  8. Waktu Penerbitan Postingan Anda-waktu bisa menentukan segalanya- waktu yang strategis pada saat melakukan posting dapat memastikan postingan tersebut dapat dilihat oleh orang-orang yang tepat dan di waktu yang tepat . 
  9. Promosi Postingan-miliki kemampuan publikasi-jangan sia-siakan kesempatan bahwa postingan Anda akan dibaca oleh orang-orang. Memberikan beberapa  'dorongan' strategis dapat meningkatkan publikasi yang semakin pesat.
  10. Percakapan-seringkali tindakan nyata terjadi setelah postingan anda diterbitkan dan berinteraksi dengan pembaca dan blogger lain. Meluangkan waktu untuk berdiskusi akan sangat bermanfaat.


Meluangkan waktu tambahan pada masing-masing 10 poin ini terlihat berbeda bagi saya dalam setiap postingan yang saya lakukan- tapi saya percaya bahwa setiap waktu tambahan yang dihabiskan untuk melakukan tugas ini akan setimpal dengan hasilnya.

Terkadang,  jeda yang saya ambil dalam satu langkah dapat bersifat sebentar saja sedangkan pada langkah lain saya bisa menghabiskan beberapa jam hanya untuk memastikan kalau semuanya sudah benar.  Kadang-kadang proses di atas terjadi secara otomatis dan lain waktu saya harus memaksa diri untuk berhenti dan merenungkan sesuatu seperti judul atau waktu untuk menerbitkan postingan.

Setiap dari 10 poin di atas memiliki lebih banyak lagi hal yang bisa dijelaskan, jadi dalam beberapa minggu aku akan menangani setiap poin sesuai dengan gilirannya, dengan harapan bahwa kita mendapatkan diskusi yang baik dan berbagi ide-ide tentang poin-poin tersebut. Saya akan menghubungkan tautan dari masing-masing 10 poin pada daftar di atas, ketika saya akan menerbitkan postingan ini

Untuk setiap poin saya berharap untuk bisa memberikan beberapa wawasan tentang bagaimana saya menangani poin-poin tersebut dan akan berbagi beberapa tips praktis dan contoh-contoh dari apa yang telah saya lakukan, dari yang telah berhasil (dan tidak berhasil). Jangan berharap akan ada postingan setiap hari pada rangkaian ini-seperti semua hal yang baik- dimana semuanya memerlukan waktu!

Post ADS 1